Atasi Rambut Bercabang dengan Ekstrak Minyak Zaitun

Masalah yang sering dialami oleh wanita adalah rambut bercabang. Rambut bercabang dialami oleh mayoritas wanita yang berambut panjang, bahkan tak jarang, wanita yang berambut pendek-pun juga rentan terserang rambut bercabang. Ada perawatan-perawatan yang bisa dilakukan untuk mengurangi rambut bercabang. Cara tersebut merupakan cara alami mengatasi rambut bercabang. Perawatan dari bahan alami lebih mudah dilakukan daripada harus menjalani perawatan rambut di salon.

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut bercabang adalah Minyak Zaitun. Minyak Zaitun dipercaya mampu mengurangi bahkan menghilangkan rambut bercabang. Namun sebelum melakukan perawatan, pastikan rambut sudah bersih terlebih dahulu. Lakukan keramas secara rutin dua hari sekali agar rambut tampak sehat dan tidak kotor.

Aplikasikan minyak zaitun sebagai bahan creambath pada rambut bercabang. Oleskan minyak zaitun secara merata pada bagian rambut. Kemudian bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah 15 menit, kemudian bilas rambut dengan menggunakan air bersih. Cara ini disinyalir sangat ampuh memperbaiki bagian rambut yang terlihat bercabang.

Di dalam Minyak zaitun terkandung vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai nutrisi untuk rambut sehingga rambut terbebas dari masalah bercabang pada ujungnya. Selain itu, nutrisi yang terkandung pada minyak zaitun juga bisa menangkal zat radikal bebas penyebab kerusakan rambut.

Selain itu, juga ada kandungan linoleic acid dalam minyak zaitun yang berfungsi membuat rambut lebih lembab dan tidak mudah kering. Karena awal mula rambut bercabang adalah, kurangnya nutrisi rambut yang membuat rambut kemudian bercabang.

Itulah khasiat minyak zaitun yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut bercabang secara alami. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin untk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan terburu-buru melihat hasilnya, jalani saja prosesnya. Anda juga bisa menyarankan cara ini kepada teman atau orang terdekat di sekitar Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi orang yang telah membacanya.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *