Tips Mengatasi Rambut Rusak Akibat Rebonding

Banyak wanita yang kurang puas terhadap kondisi rambutnya. Mereka ingin menjadikan rambutnya terlihat lebih indah, cantik, lurus dan berkilau setiap harinya. Hal ini menjadikan banyak wanita melakukan perawatan rambut secara berlebihan. Perawatan rambut yang berlebihan justru malah membuat rambut rusak parah dan rambut akan kehilangan kesuburannya.

Salah perawatan rambut yang dapat membuat rambut rusak adalah rebonding. Rambut yang terlalu banyak direbonding dapat menjadikan rambut kering, bercabang, mudah patah dan rontok. Selain itu, kelembaban rambut akan hilang serta rambut menjadi kusut dan suulit diatur. Jika Anda saat ini sedang mengalami hal seperti ini, sebaiknya simak 5 cara mengatasi rambut rusak akibat rebonding di artikel dokterrambut.org ini

Inilah Cara Mengatasi Rambut Rusak Karena Rebonding yang Harus Anda Lakukan Mulai Sekarang

  1. Menggunakan Lidah Buaya
    Pertolongan pertama yang harus Anda lakukan dalam mengatasi kerusakan rambut akibat rebonding adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sejak dulu, lidah buaya dikenal sebagai obat herbal yang bermanfaat sebagai kesehatan rambut. Caranya, ambil gel lidah buaya yang telah dirilis. Usapkan secara merata ke rambut Anda, biarkan beberapa menit agar lidah buaya meresap ke rambut Anda. Setelah itu, bilas rambut Anda menggunakan air bersih.
    .
  2. Konsumsi Teh Hijau
    Selain menggunakan lidah buaya, cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut rusak karena rebonding adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau mengandung anti oksidan yang tinggi dan epigallocatechin 3 gallat yang  dapat menyuburkan dan melancarkan proses regenerasi rambut yang lebih baik. Caranya adalah, seduh teh hijau pada air panas, kemudian minum saat kondisi hangat. Minumlah teh hijau ini pada pagi dan sore hari secara rutin.
  1. Memotong Rambut yang Rusak
    Memotong rambut secara rutin bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Memotong ujung rambut yang rusak juga bermanfaat untuk mencegah rambut bercabang. Misalnya anda memotong rambut anda dua atau tiga bulan sekali. Memang cara ini sangat sulit dilakukan, tapi percayalah rambut Anda akan tumbuh kembali dengan kondisi yang lebih subur dan sehat.
    .
  2. Memakai Sisir Bergigi Jarang
    Saat kondisi rambut Anda sedang rusak dan kusut, sebaiknya Anda mulai menggunakan sisir bergigi jarang. Penggunaan sisir bergigi jarang dapat membuat rambut Anda lebih mudah diatur dan tidak membuat rambut tertarik ke belakang. Pemakaian sisir bergigi jarang juga akan menghindarkan rambut Anda dari kerontokan.
    .
  3. Memakai Serum Vitamin Rambut Alami
    Serum vitamin rambut alami merupakan produk yang sangat cocok untuk mengobati rambut rusak akibat rebonding. Serum ini berfungsi sebagai masker alami yang dapat mengembalikan kesehatan rambut Anda. Pilih dan gunakan serum rambut yang mengandung bahan herbal alami sebagai komposisi utamanya.

Pemakaian Serum Vitamin Rambut Secara Rutin, Akan Menjadikan Rambut Anda Lebih Lembut, Halus, Mudah Diatur, Lebih Tebal dan Cepat panjang

Itulah 5 cara mengobati rambut rusak akibat rebonding yang bisa Anda lakukan mulai sekarang. Hasil setiap orang bisa berbeda-beda tergantung cara perawatan dan kondisi rambut Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi siapa saja yangtelah membaca dan mempraktekannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *