Merebonding Rambut Beresiko Kanker

Rambut memiliki peranan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Banyak yang menganggap bahwa wanita cantik adalah mereka yang memiliki rambut panjang dan lurus, sehingga banyak wanita yang rela melakukan perawatan mahal untuk meluruskan rambutnya. Proses rebonding atau smooting adalah salah satu cara yang sering ditempuh oleh wanita untuk mewujudkan hal tersebut. Namun tahukan Anda? Bahaya meluruskan rambut dengan rebonding akan merusak rambut Anda dan mempengaruhi  kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Berikut ini adalah penjelasan tentang resiko berbahaya dari rebonding, diantaranya yaitu :

  1. Rebonding Bisa Menyebabkan Kanker
    Cara meluruskan rambut dengan rebonding selalu menggunakan obat-obatan atau bahan kimia yang berbahaya bagi rambut. Obat rebonding mengandung karsinogen, formalin Formaldehyde dehydrogenase yang berperan dalam timbulnya penyakit kanker, kanker paru-paru, kanser otak dan leukemia.
    .
  2. Rebonding Bisa Menimbulkan Alergi
    Menimbulkan alergi pada kulit kepala merupakan salah satu dampak buruk dari rebonding juga bisa. Bentuk alergi tersebut disebabkan karena bahan pembuatan obat rebonding adalah salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan kertas, resin urea, dan juga sebagai pengawetan tissue. Jadi tidak seharusnya bahan tersebut masuk pada tubuh manusia.
    .
  3. Rebonding Menyebabkan Rambut Rusak
    Efek buruk dari rebonding adalah timbulnya masalah pada rambut anda yang setelah di rebonding. Masalah rambut yang muncul adalah rambut menjadi lebih kaku, rambut menjadi rontok dan rambut bercabang, ini karena panasnya listrik pada alat catok membuat pertumbuhan rambut menjadi rusak dan pertumbuhan rambut terhambat.
    .
  4. Rebonding Menyebabkan Pendarahan Pada Hidung
    Mimisan atau disebut juga pendaharan pada hidung menjadi efek yang ditimbulkan setelah rambu direbonding. Hal tersebut diakibatkan bau obat rebonding yang sangat menyengat. Bahan kimia tersebut tetentunya berbahaya jika dihirup alat pernafasan secara terus menerus.

Dengan mengetahui resiko rambut yang direbonding, maka Anda harus berhati-hati dalam melakukan perawatan rambut. Oleh karenanya, para wanita sebaiknya memilih perawatan rambut yang alami untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut yang dimilikinya.

Masih Mau Meluruskan Rambut dengan Rebonding?

Baca juga : Kenali Berbagai Masalah Rambut dan Cara Mengatasinya

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *