Inilah Perbedaan Creambath dan Masker Rambut

0

Untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau, para wanita rela melakukan perawatan rambut yang mahal di salon-salon ternama. Perawatan rambut ini dimulai dari keramas, menggunakan kondisioner, , melakukan creambath, menggunakan masker rambut, sampai melakukan spa rambut. Dari banyak perawatan rambut yang ada, para wanita lebih menyukai perawatan rambut berupa creambath dan masker rambut (hair mask).

Creambath dan masker rambut memang memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menjadikan rambut lebih sehat, kuat, dan inda. Namun Anda juga harus tahu perbedaan creambath dan masker rambut ini, agar Anda bisa merawat rambut Anda dengan baik sesuai dengan anjuran yang disarankan. Jika Anda belum mengetahui perbedaan antara creambath dan masker rambut, berikut ini penjelasannya.

Apa Perbedaan Creambath Dengan Masker Rambut?

Creambath adalah perawatan rambut wanita yang mengutamakan pijatan lembut di kulit kepala agar menjadikan rambut lebih sehat, fresh, dan rileks. Manfaat pijatan dalam creambath juga bermanfaat untuk membantu bahan ramuan rambut lebih mudah terserap di kulit kepala dan menutrisi rambut agar tetap sehat dan berkilau. Creambath biasanya digunakan untuk rambut normal dan tidak diwarnai, dikeriting, ataupun diluruskan. Perawatan ini bisa dilakukan setiap sebulan sekali.

Dulu wanita Indonesia menggunakan minyak urang-aring sebagai obat creambath, namun karena minyak urang-aring lengket, maka wanita jaman sekarang menggunakan produk yang water base yang tidak lengket dan mudah larut sehingga mudah dibersihkan setelah keramas.

Sedangkan masker rambut adalah perawatan rambut untuk memulihkan rambut yang rusak, seperti rambut rontok, rambut kering, rambut bercabang, sampai rambut mengembang. Berbagai formula dan ekstrak bahan alami digunakan untuk mengatasi berbagai masalah rambut yang masih ringan sampai yang sudah parah.

Dalam melakukan masker rambut, Anda tidak perlu memijat kulit kepala, karena hal ini bisa merusak kegunaan masker itu sendiri. Namun jika Anda ingin memijat sedikit saja, itu tidak masalah, asalkan tidak berlebihan dan tidak dilakukan dalam waktu yang lama.

Anda bisa menggunakan ramuan dari santan kelapa, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak kemiri, buah alpukat, sampai buah pepaya untuk melakukan hair mask. Hair mask biasanya dilakukan selama lima menit, dan dilakukan setelah keramas. Anda bisa melakukan perawatan hair mask ini seminggu sekali atau setiap kali selesai keramas.

Baca juga : Pentingnya Hair Spa Untuk Perawatan Rambut Sehat

Ketahui Kedua Perbedaan Ini Untuk Menjadikan Rambut Anda Sehat Setiap Hari

About Author

Dokter Rambut adalah pusat informasi tentang kesehatan rambut. Mulai tips perawatan rambut dan penumbuh rambut sampai pada cara mengatasi masalah rambut

Leave A Reply

More in Dokter Rambut, perawatan rambut
merawat rambut, kesalahan dalam merawat rambut, merawat rambut secara rutin, kesalahan kecil dalam merawat rambut, tujuan keramas, menyisir rambut, rambut basah, penggunaan kosmetik, potongan rambut poni, kesalahan kecil dalam merawat rambut
Hindari Kesalahan Kecil Ini Dalam Merawat Rambut Sehari-hari

. Rambut merupakan bagian tubuh yang memiliki tingkat sensitifitas yang cukup tinggi. Rambut rentan mengalami masalah apabila tidak dirawat dengan...

Close