Hindari Menggunakan Gaya Rambut Poni Menyamping

3


.
Tampil cantik bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dimulai dari perawatan wajah, menata gaya rambut, sampai menjaga kesehatan tubuh. Menata gaya rambut menjadi hal yang penting kita lakukan untuk menunjang penampilan, bahkan kita rela melakukan perawatan mahal untuk menata gaya rambut kita agar bisa tampil cantik. Tapi taukah Anda bahwa perawatan yang berlebihan bisa membahayakan diri kita sendiri? Dan tahukan Anda bahwa gaya rambut yang tidak wajar juga bisa mengurangi fungsi organ tubuh yang lain?

Bagi Anda yang suka tampil dengan gaya rambut poni samping, maka Anda harus mengetahui bahaya potongan poni samping. Gaya rambut poni samping ternyata bisa mengganggu kesehatan organ tubuh kita, yaitu mata. Menata rambut poni samping bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan mata karena fungsi mata untuk melihat akan terganggu dengan keberadaan rambut yang berada di depan mata, sehingga bisa menyebabkan mata menjadi rabun. Poni samping yang hampirĀ  menutupi bagian mata dapat mengaburkan pandangan, yang menyebabkan ambliopia.

Gaya Rambut Poni Samping Bisa Menyebabkan Mata Menjadi Rabun

Ambliopia sendiri terjadi saat mata mengirimkan gambar kabur ke otak yang menyebabkan jalur saraf mata tidak berkembang. Biasanya hal ini dialami oleh mereka yang masih muda atau remaja. Mata yang tidak terkena cahaya matahari karena tertutup oleh rambut, hal ini bisa melemahkan fungsi mata yang sebenarnya, sehingga jarak pandang mata menjadi lebih pendek dan mata tidak melihat dengan jelas,

Sebaiknya hindari gaya rambut poni menyamping untuk menjaga kesehatan mata Anda. Memang potongan rambut poni akan menjadikan Anda lebih keren atau gaul, namun akan lebih penting jika Anda juga memperhatikan kesehatan tubuh Anda. Masih ada gaya rambut yang lain yang bisa Anda terapkan pada rambut Anda, pilihan lainnya adalah menata rambut poni menjadi rata di atas alis.

Baca juga : Gaya Rambut Panjang Wanita, yang Bisa Menjadikan Anda Lebih Cantik

Baca juga : Wanita berambut pendek-pun juga memiliki gaya rambut sendiri.

Itulah penjelasan tentang efek negatif potongan rambut poni yang harus Anda ketahui. Semoga informasi ini bisa menambah referensi Anda tentang gaya rambut dan pengaruhnya. Semoga Anda bisa menata gaya rambut yang sesuai dengan diri Anda tanpa mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Baca juga : Hindari Mengikat Rambut Setelah Keramas

 

 

 

 

 

 

About Author

Dokter Rambut adalah pusat informasi tentang kesehatan rambut. Mulai tips perawatan rambut dan penumbuh rambut sampai pada cara mengatasi masalah rambut

3 Comments

  1. Pingback: Hindari Kesalahan Kecil Ini Dalam Merawat Rambut Sehari-hari | Dokter Rambut | Perawatan Rambut | Masalah Rambut | Gaya Rambut | Tips Menumbuhkan Rambut

  2. Saya rambutnya lurus banget.Trus Anak rambut (itu loh rambut yg kecil2 kayak poni) saya keriting mengembang gajelas gitu. Makanya saya potong sampe pendek banget sendiri di rumah.Tapi ganolong,pas mau potong rambut saya udah panjang,pas lagi disisir,malah ditanya mba salonnya “ini kok pendek sebelah?” Trus malah kelihatan kayak botak gitu. Jadi yaudah saya panjangin lagi anak rambutnya.trus sekarang malah jadi kayak poni.masih keriting sih tapi ga separah dulu. Cara supaya anak rambut tidak keriting gimana ya? Trus rambut saya tipis&berminyak/lepek banget,sehari gak keramas aja udah minyakan. Solusinya bagaimana ya? Terimakasih sebelumnya..

    • Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut, diantaranya adalah :
      1. Hindari Menggunakan Kondisioner karena dapat menghilangkan kesuburan rambut.
      2. Cuci Rambut Secara Rutin. Mencuci rambut dengan rutin akan menghilangkan minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala Anda.
      3. Rawat Rambut dan Kulit Kepala Dengan Serum. Untuk menutrisi rambut Anda agar lebih sehat dan subur, Anda bisa menggunakan serum vitamin rambut sebagai resep perawatan rambut sehari-hari.
      4. Mengatasi Rambut Lepek dengan Jeruk Nipis. Khasiat jeruk nipis sangat ampuh untuk memulihkan rambut lepek, caranya adalah peras jeruk nipis sampai mengeluarkan air, kemudian campur dengan cuka dan air untuk membilas rambut setelah keramas. Lakukan cara tersebut setelah Anda keramas untuk mencegah rambut lepek, dan menghilangkan minyak di kepala.
      5. Mengatasi Rambut Mengembang Dengan Madu. Caranya oleskan madu pada seluruh bagian rambut, dari akar hingga ujungnya. Setelah itu, biarkan selama 1 jam sampai madu itu mengering dan merasuk ke kulit kepala. Setelah itu cuci rambut Anda menggunakan shampo untuk membersihkan rambut Anda dari sisa-sisa madu yang menempel di rambut Anda.

Leave A Reply

More in Dokter Rambut, Gaya Rambut
cara membersihkan rambut, manfaat keramas secara rutin, kesalahan keramas, cara melakukan keramas, rambut kering, efek keramas terlalu sering, mengalami rambut ketombe, shampo alami, keramas menggunakan shampo alami
Inilah Kesalahan Dalam Keramas yang Perlu Anda Ketahui

Cara membersihkan rambut dari berbagai kotoran, debu dan minyak adalah dengan melakukan keramas. Manfaat keramas secara rutin juga akan membantu...

Close