Inilah 5 Bahan Alami yang Dapat Menebalkan Alis

Untuk menunjang kecantikan, wanita perlu menebalkan alis. Wanita yang memiliki alis tebal, akn terlihat lebih cantik, anggun, menawan dan mempesona. Alis sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari penampilan diri seorang wanita. Bulu alis yang tebal juga mampu meningkatkan rasa percaya diri dan sensualisme para wanita masa kini.

Namun sayangnya, banyak wanita yang memiliki alis tipis. Mereka terpaksa menggunakan cara instan untuk menebalkan bulu alis dengan cepat, seperti melakukan sulam alis, tato, sampai sambung alis. Ada juga yang sengaja menggunakan pensil alis, agar alis terlihat lebih tebal. Tentu cara-cara diatas sangat menyulitkan, merepotkan dan membahayakan bagi Anda.

Bagi Anda yang ingin menebalkan bulu alis secara alami, maka Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan herbal sebagai solusinya. Cara menebalkan alis secara alami sudah bisa dikerjakan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan memanfaatkan bahan alami, Anda akan memiliki bulu alis idaman sesuai yang Anda inginkan.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat menebalkan alis secara tradisional, diantaranya adalah :

  1. Kemiri
    Selain sebagai bumbu masak yang gurih, ternyata kemiri juga bisa digunakan sebagai obat penebal alis yang alami. Bagian kemiri yang dijadikan sebagai obat penumbuh alis adalah minyaknya. Cara menebalkan alis dengan minyak kemiri adalah, pertama kemiri disangrai sampai gosong, lalu ditumbuk sampai keluar minyaknya. Minyak kemiri tersebut lalu dioleskan ke bagian alis. Setelah itu, ratakan dan pijat pelan-pelan agar minyak mudah meresap. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal.
    .
  2. Lidah Buaya
    Sejak dulu Lidah buaya dikenal sebagai tanaman herbal yang berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya identitik sebagai bahan perawatan rambut alami. Dalam hal ini, Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menumbuhkan alis secara alami. Cara menumbuhkan alis dengan lidah buaya adalah, potong lidah buaya secukupnya, belah bagiannya dan ambil gelnya. Oleskan gel tersebut pada bagian alis. Setelah itu, ratakan dan pijat pelan-pelan agar gel lidah buaya mudah meresap. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal.
    .
  3. Minyak Zaitun
    Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun? Minyak zaitun sudah dikenal sebagai bahan alami untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk menumbuhkan rambut dan bulu-bulu di sekitar wajah. Cara menumbuhkan alis dengan minyak zaitun adalah Oleskan minyak zaitun di bagian alis. Setelah itu, ratakan dan pijat pelan-pelan agar gel lidah buaya mudah meresap. Agar lebih efektif, lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur, maka perlahan-lahan bulu alis akan tumbuh menebal dengan sendirinya.
    .
  4. Kuning Telur
    Pernahkah Anda membayangkan bahwa kuning telur bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut atau bulu? Ternyata kuning telur juga berkhasiat untuk menumbuhkan bulu alis secara aman dan tradisional. Pertama pisahkan kuning telur dan putih telur. Setelah terpisah, celupkan jari Anda ke kuning telur, dan oleskan ke bagian alis Anda sampai merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
    .
  5. Bawang Merah
    Satu lagi bahan dapur yang bisa dijadikan sebagai obat penebal alis alami adalah bawang merah. Bawang merah mengandung vitamin dan nutrisi yang bisa merangsang pertumbuhan bulu dengan cepat. Cara menebalkan bulu alis dengan bawang merah adalah iris tipis tipis bawang merah, kemudian tempelkan di alis sambil dipijat-pijat dengan lembut. Namun Anda harus hati-hati dalam menggunakannya, karena jika sampai terkena mata, akan menyebabkan rasa perih pada mata.

Baca juga : 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut Anda

Itulah 5 cara menebalkan alis dengan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga cara ini bisa membantu Anda dalam menebalkan alis dengan cara yang mudah dan aman. Semoga tips menebalkan alis ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah membacanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *