Cara Mengatasi Rambut Rusak Akibat Sering Diwarnai

Mewarnai rambiut merupakan tren yang sedang berkembang di kalangan pria maupun wanita. Untuk memaksimalkan penampilannya, seseorang perlu mewarnai rambutnya agar terlihat lebih menarik dari biasanya. Warna rambut yang sering digunakan oleh pria dan wanita adalah merah, pirang, coklat, dan hitam. Namun tahukah Anda, setelah melewati proses pewarnaan, rambut akan menjadi rusak, kering, bercabang dan susah diatur?

Oleh karena itu, setelah berkali-kali mengganti warna rambut, banyak orang yang mencari tahu cara mengatasi rambut rusak setelah diwarnai untuk mengembalikan kondisi kesehatan rambut. Merawat rambut yang rusak setelah disemir memang perlu dilakukan secara rutin, agar proses penyembuhan rambut Anda bisa memberikan hasil yang maksimal.

Berikut ini merupakan tips mengatasi rambut rusak akibat diwarnai, yang bisa Anda lakukan mulai sekarang. Diantaranya adalah :

  1. Keramas Dengan Shampo Berbahan Alami
    Rambut yang terlalu sering kena semir, akan menjadikan rambut kusam, kering, bercabang dan mudah rontok. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda memerlukan shampo berbahan alami yang memiliki formula khusus untuk kesehatan rambut Anda. Shampo yang bagus untuk rambut rusak adalah yang mengandung bahan alami, seperti aloe vera, minyak zaitun, madu dan urang-aring.
    .
  2. Menggunakan Serum Vitamin Rambut
    Kondisi rambut yang rusak dan tidak sehat, harus segera dipulihkan dengan serum vitamin rambut. Serum mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk yang bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut Anda. Manfaat memakai serum vitamin rambut alami adalah untuk melembutkan rambut, melembabkan rambut, menyehatkan rambut dan menumbuhkan rambut lebih cepat, dan menjadikan rambut lebih mudah diatur.
    .
  3. Hair Massage
    Memijat kepala bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam kepala. Pijat yang dilakukan secara rutin juga sangat baik untuk meremajakan sel sel di kulit kepala agar lebih sehat dan kuat. Sebaiknya, pemijatan dilakukan bersamaan dengan memakai serum rambut. Lakukan pemijatan setidaknya 3-5 menit untuk kesegaran rambut Anda.
    .
  4. Gunakan Sisir yang Sesuai
    Untuk rambut yang rusak, sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang untuk meminimalisir gesekan rambut dengan sisir agar tidak mudah rontok. Selain itu, penggunaan sisir bergigi jarang juga lebih memudahkan Anda dalam menata rambut agar lebih mudah diatur.

Sehatkan Rambut Anda Pasca Pewarnaan Dengan Cara yang Alami

Itulah cara merawat rambut yang rusak setelah pewarnaan. Semoga tips kesehatan rambut ini bisa bermanfaat bagi Anda yang telah membacanya. Lakukan cara cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *