5 Cara Menghilangkan Cat Rambut yang Aman dan Alami

Mengecat rambut sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang di Indonesia, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Mengecat rambut tidak hanya dilakukan oleh para wanita, tapi kaum pria pun juga banyak yang melakukannya. Alasan mengecat rambut karena mereka ingin meniru artis idolanya agarterlihat hits dan kekinian. Namun ada sebagian orang yang menyemir rambut karena untuk menutup uban di kepalanya.

Perlu Anda ketahui, terlalu sering mengecat rambut juga mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Rambut akan rusak, kering, mudah rontok dan kaku, karena efek buruk dari semir rambut tersebut. Untuk itu, Anda harus mengetahui cara menghilangkan cat rambut secara alami agar kondisi rambut Anda bisa normal seperti sedia kala. Menghilangkan cat rambut perlu dilakukan melalui perawatan alami, guna menjaga kesehatan dan kesuburan rambut Anda.

Berikut ini merupakan 5 cara menghilangkan cat rambut yang aman dan alami. Kelima cara ini bisa Anda lakukan mulai sekarang.

  1. Menghilangkan Cat Rambut Dengan Minyak Zaitun
    Siapa yang tidak kenal dengan minytak zaitun? Sejak dulu minyak zaitun sudah digunakan sebagai bahan alami perawatan rambut yang menyehatkan. Minyak zaitun memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dalam hal ini, minyak zaitun bisa digunakan untuk menghilangkan cat rambut dengan ama, caranya adalah : oleskan minyak zaitun pada rambut secara merata, kemudian tutup rambut menggunakan plastik atau handuk, diamkan selama 1 jam, kemudian bilas rambut menggunakan air bersih.

    .
  2. Menghilangkan Cat Rambut Dengan Minyak Kelapa
    Minyak kelapa ternyata memiliki khasiat yang luar biasa dalam perawatan rambut secara alami. Minyak kelapa mampu menjaga kesuburan rambut, menguatkan akar rambut, mencegah rambut rontok, memanjangkan rambut dan juga bisa untuk melemaskan rambut kaku akibat cat rambut. Cara menghilangkan cat rambut dengan minyak kelapa adalah panaskan minyak kelapa terlebih dahulu, lalu oleskan ke rambut Anda secara merata, diamkan beberapa menit, lalu bilas rambut Anda menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin.

    .
  3. Menghilangkan Cat Rambut Menggunakan Jus Lemon
    Salah satu buah yang mengandung asam sitrat adalah jus lemon. Jus Lemon sangat berkhasiat untuk mencerahkan warna rambut secara alami. Khasiat asam sitrat pada jus lemon mampu menghilangkan bahan kimia yang terkandung da lam cat rambut. Cara menghilangkan cat rambut dengan jus lemon adalah siapkan jus lemon secukupnya, oleskan jus lemon pada rambut secara merata, tutupi rambut dengan topi atau plastik, diamkan selama beberapa menit, setelah itu cuci rambut Anda menggunakan shampo.

    .
  4. Menghilangkan Cat Rambut Menggunakan Air Garam
    Selain sebagai bumbu masak, air garam juga berkhasiat sebagai obat rambut alami. Air garam mengandung natrium bicarbonate yang berkhasiat untuk warna rambut yang tidak diinginkan. Cara menghilangkan cat rambut menggunakan garam adalah rendam rambut Anda pada pada air yang telah dicampur dengan garam, diamkan beberapa meit sampai warna pada cat rambut luntur, , setelah itu bilas rambut Anda menggunakan air bersih.

    .
  5. Menghilangkan Cat Rambut Menggunakan Baking Soda
    Selain sebagai bahan untuk pembuat roti, ternyata baking soda juga berkhasiat untuk menghilangkan cat rambut. Jika Anda ingin menghilangkan cat rambut menggunakan bakin soda, maka caranya adalah : cuci rambut Anda terlebih dahulu, campurkan dua sendok makan baking soda dengan shampo anti ketombe, oleskan pada rambut secara merata, kemudian pijat-pijat kulit kepala Anda. Kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas rambut Anda menggunakan air bersih atau cuci rambut Anda kembali menggunakan shampo kembali agar sisa baking soda tidak menempel pada rambut.

Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rusak Akibat Sering Diwarnai

Itulah cara menghilangkan semir rambut yang aman. Semoga tips kesehatan rambut ini bisa bermanfaat bagi Anda yang telah membacanya. Lakukan cara cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *