4 Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada Wanita Berjilbab

.
Saat memakai jilbab, ada saja masalah rambut yang menghampiri Anda. Salah satu masalah tersebut adalah rambut berketombe. Wanita berjilbab yang mengalami ketombe pasti akan merasakan gatal dan tidak nyaman di kulit kepalanya. Ini karena kondisi rambut yang lembab dan mudah berminyak ketika menggunakan jilbab. Cara mengatasi ketombe pada wanita berjilbab harus Anda ketahui mulai sekarang.

Penyebab ketombe pada wanita berjilbab adalah karena jamur, kulit kering, stres atau efek buruk bahan kimia dari produk kosmetik rambut Anda. Untuk itu Anda harus berhati-hati dalam merawat rambut Anda yang tertutup jilbab, karena bisa saja ketombe menyerang rambut Anda secara tiba-tiba.

Meskipun masalah rambut ketombe menjadi ancaman bagi Anda, namun jangan jadikan hal tersebut menjadi halangan bagi Anda untuk memakai jilbab sesuai syar’i. Karena saat ini, telah ada tips mengatasi ketombe pada wanita berhijab yang bisa Anda lakukan dengan mudah, diantaranya adalah :

  1. Jangan Memakai Jilbab Saat Rambut Masih Basah
    Rambut beresiko mengalami ketombe saat kondisi rambut masih basah dan tertutup jilbab. Sebaiknya, keringkan dulu rambut Anda sebelum memakai jilbab. Biarkan rambut mengering secara alami, jangan mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, karena al ini bisa menyebabkan rambut rontok.
    .
  2. Gantilah Inner (daleman) Jilbab Secara Rutin
    Penyebab munculnya ketombe juga bisa muncul karena kain daleman hijab yang kotor, sehingga merangsang datangnya jamur. Kotoran yang menepel di inner jilbab, dapat menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman. Untuk itu, gantilah inner jilbab secara rutin dan teratur. Sebaiknya ganti inner jilbab setiap dua hari sekali.
    .
  3. Manfaatkan Teh Basi Untuk Perawatan Rambut Anda
    Khasiat teh basi dapat dgunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya adalah diamkan air teh selama satu hari mencuci rambut. Setelah itu siramkan air teh tersebut ke kepala Anda sebelum keramas. Setelah itu cuci kepala anda dengan bersih.
    .
  4. Cuci rambut Anda dengan Shampo anti ketombe alami.
    Banyak shampo anti ketombe yang dijual di pasaran, namun belum tentu semua shampo tersebut cocok untuk jenis kulit Anda. Untuk mengatasi rambut ketombe pada wanita berhijab, Anda disarankan untuk memakai shampo anti ketombe alami terbaik. Pastikan shampo tersebut mengandung ekstrak alami yang sangat ampuh menghilangkan ketombe langsung dari pusatnya.
    .
    Gunakan shampo tersebut setiap hari secara rutin agar rambut Anda terbebas dari masalah ketombe yang menyebalkan. Shampo herbal anti ketombe yang bagus juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok serta menumbuhkan rambut secara alami. Jadi segera gunakan shampo alami anti ketombe yang tidak mengandung bahan kimia di dalamnya.
    .

Itulah 4 tips mengatasi ketombe untuk wanita berhijab. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah membaca dan mempraktekannya. Selamat mencoba.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *