3 Bahaya Mencabut Bulu Ketiak Yang Harus Anda Ketahui

Bulu ketiak merupakan kumpulan rambut yang tumbuh disekitar kulit ketiak. Biasanya bulu ketiak tumbuh pada masa pubertas mulai usia 12 – 20 tahun dan akan semakin tumbuh lebat seiring bertambahnya usia. Pada umumnya bulu ketiak berfungsi untuk melindungi kulit dari kotoran, bakteri, dan racun yang dapat masuk kedalam tubuh.

Tetapi kebanyakan orang baik laki – laki maupun perempuan  merasa tidak percaya diri apabila memiliki bulu ketiak yang lebat. Mencabut  bulu ketiak kelihatanya memang hal yang sepele. Tetapi  tanpa kita sadari mencabut bulu ketiak memiliki dampak yang cukup buruk bagi kulit seperti  resiko cedera dan pori – pori kulit membesar area di ketiak.   Berikut ini adalah 3 bahaya mencabut bulu ketiak yang harus anda ketahui.

Bahaya  Mencabut Bulu Ketiak Bagi Pria Dan Wanita

  1. Rasa sakit dan kulit ketiak jadi iritasi

Mencabut bulu ketiak satu – persatu bukanlah hal yang mudah. Apalagi untuk seseorang yang belum pernah mencabut  bulu atau jarang mencabut bulu, anda akan merasakan rasa sakit yang menyengat. Selain akan terasa sakit mencabut bulu ketiak dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit sekitarnya.

  1. Kulit ketiak menjadi hitam (hiperpigmentasi)

Efek samping yang paling tidak menyenangkan dari mencabut bulu ketiak adalah kulit ketiak menjadi hitam. Hiperpigmentasi adalah penggelapan kulit disekitar area yang terinfeksi. Hal ini terjadi karena ketika melanin dikulit terjadi peradangan, apalagi jika anda terus – menerus mencabut bulu ketiak anda. Maka ketika kulit ketiak menghitam akan lebih tidak sedap dipandang.

  1. Bisa terkena folikulitis

Apa sih folikulitis?? Simak penjelasan ini baik – baik yaa,  Pada kulit manusia terdapat tempat tumbuh bulu atau rambut halus, namanya folikel. Folikel ini akan meradang kalau bulu atau rambut halus dicabut secara paksa. Akhirnya folikel ini akan berubah menjadi titik – titik kecil putih menggelembung berisi pembuluh darah yang mati, rasanya gatal dan nyeri. Jadi kulit yang tersumbat inilah yang disebut folikulitis.

Demikianlah beberapa dampak buruk mencabut bulu ketiak jadi dari sekarang berhentilah mencabut bulu ketiak anda, karena apabila anda tetap mencabut bulu ketiak akan berakibat cukup buruk untuk kulit ketiak anda. Semoga penjelasan kami diatas bermanfaat untuk para pembaca, terimakasih.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *