Bahaya Memakai Minyak Rambut Berlebih, yang Harus Anda Ketahui

By | October 13, 2015

.
Sebagian besar kaum Pria pasti memakai minyak rambut untuk meningkatkan penampilannya agar lebih menarik. Minyak rambut yang dipakai oleh Pria berguna untuk mengkilapkan rambut, menata rambut, merapikan rambut, mempertahankan bentuk rambut, dan juga membuat gaya rambut sesuai trend yang sedang berkembang. Rambut yang tertata rapi akan memberikan percaya diri yang lebih pada Pria ketika bertemu dengan wanita pujaan hatinya.

Advertisement

Baca Juga: Penumbuh Rambut Terbaik

Namun apakah Anda pernah sadar, bahwa efek negatif memakai minyak rambut yang berlebihan akan membuat rambut rusak dan membahayakan bagi kulit kepala Anda? Taukah Anda bahwa minyak rambut berbentuk gel, krim, dan spray memiliki kandungan bahan kimia yang sangat tinggi? Jika bahan-bahan tersebut terus disuplay ke rambut Anda, maka rambut Anda akan rapuh, warna rambut memudar, dan bisa menyebabkan ketombe.

Untuk itu, ketahuilah resiko menggunakan minyak rambut yang berlebihan berikut ini, agar Anda bisa mengantisipasi bahaya menggunakan minyak rambut yang akan ditimbulkan.  Diantaranya adalah :

Baca Juga : Taukah Anda Resiko Mengecat Rambut?

  1. Menyebabkan Rambut Rontok
    Menggunakan minyak rambut yang berlebih dapat menyebabkan kerontokan rambut yang akan berujung pada kebotakan. Kandungan bahan kimia yang tinggi pada minyak rambut, akan melemahkan akar rambut, membuat rambut menipis, rambut rapuh, dan terjadi kerontokan. Dampak paling fatal ketika si penderita mengalami kebotakan.
  1. Menyebabkan Rambut Beruban
    Semakin banyak Pria muda yang rambutnya sudah beruban. Ini dikarenakan karena mereka terlalu sering memakai minyak rambut berlebih dan perawatan rambut yang kurang teratur. Hal tersebut bisa menyebabkan pigmen rambut mengalami kerusakan, dan warna rambut hitam memulai memudar, akhirnya muncullah uban.
  1. Menyebabkan Rambut Ketombe
    Rambut yang berminyak, lebih mudah menyerap kotoran dan keringat di kepala, sehingga kotoran dan keringan tersebut menggumpal di kepala lalu pada akhirnya menjadi ketombe. Pria yang mengalami rambut berketombe pasti merasa gatal yang menyiksa di kepalanya.

Itulah beberapa dampak buruk penggunaan minyak rambut secara berlebih. Semoga Anda bisa mengurangi dan mengatur lagi dalam penggunaan minyak rambut agar tidak membahayakan bagi rambut Anda.

Sebenarnya Minyak Rambut Tidak Membahayakan, Asalkan Tidak Dipakai Secara Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *