Akibat Tidur Saat Rambut Masih Basah

Terkadang rasa lelah membuat kita langsung tertidur dalam keadaan rambut basah. Namun, kebiasaan ini bisa menyebabkan berkembangnya beberapa masalah kesehatan.  Tidur dengan kondisi rambut yang masih basah

Terkadang rasa lelah membuat kita langsung tertidur dalam keadaan rambut basah. Namun, kebiasaan ini bisa menyebabkan berkembangnya beberapa masalah kesehatan.  Tidur dengan kondisi rambut yang masih basah bukanlah ide yang bagus. Rambut pada dasarnya mirip karet, yang mana memiliki elastisitas yang dapat ditarik hingga 1,2inci saat kering menjadi 1,5inci saat basah. Membawanya tidur saat basah justru memicu banyak kerusakan. Inilah yang diakibatkan tidur saat kondisi rambut masi basah.

Baca Juga:  Merawat Rambut Lurus Hasil Rebonding

 

Advertisement

Akibat Tidur Saat Kondisi Rambut Masih Basah

  1. Rentan Terhadap Kerusakan

Woman combing knotted hair

Kondisi rambut akan menjdai sangat lemah saat basah. Saat Anda tidur dengan rambut basah, maka gesekan-gesekan antara rambut dan bantal dapat menyebabkan rambut keriting, bercabang, dan juga rontok.

 

  1. Rambut Tidak Karuan

Saat tidur dengan rambut basah, maka setelah anda bangun rambut anda akan menjadi tidak karuan atau acak-acakan. Ada bagian yang kering, ada bagian masih setengah kering, ada yang keriting, dan lain sebagainya. Saat menyisir pun dibutuhkan kekuatan ekstra, karena rambut anda menjadi susah diatur. Ini akan membuat kekuatan rambut berkurang. Menyisir terlalu kuat akan membuat rambut patah, atau rontok.

 

  1. Berketombe

Rambut yang basah berarti rambut yang berminyak. Rambut berminyak dapat memicu munculnya ketombe. kelembaban yang berlebih juga dapat membingungkan kelenjar sebaceous yang berfungsi sebagai penyeimbang pH alami kulit kepala.

Baca Juga:  Tips Menebalkan Rambut Secara Alami

 

  1. Infeksi Kulit Kepala

Bantal yang anda pakai untuk tidur merupakan tempat berkembang biak bagi bakteri. Banyaknya keringat yang menempel di bantal, belum lagi kotoran, debu, sel-sel kulit mati, dan jangan lupa air liur yang tertinggal di bantal. Tidur dalam kondisi kepala atau rambut masih basah justru menjadi timing sempurna untuk bakteri berkembang biak dengan kelembaban.

Akibat Tidur Saat Rambut Masih Basah | admin | 4.5