5 Cara Pemilihan Kondisioner Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Keramas adalah proses pembersihan yang dapat mengangkat minyak alami rambut yang sangat penting bagi kesehatannya, sedangkan kondisioner akan mengembalikan kelembapan rambut setelah keramas dan memperbaiki kerusakannya, sekaligus menjaga keutuhan setiap helai rambut anda. Perlu anda bahwa kondisioner yang bagus belum tentu dari harganya yang mahal karena, tidak semua kulit memiliki keluhan yang sama, jadi kita harus teliti dengan jenis rambut apakah yang kita miliki. Berikut ini adalah contoh jenis rambut dan cara memilih kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambutJenis

1. Rambut Kering

Advertisement

Perawatan rambut kering pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan perawatan rambut kering, bedanya jenis rambut kering lebih membutuhkan perawatan rambut yang lebih rutin. Pastikan untuk menggunakan shampo yang dapat melembaplan rambut, serta harus rajin untuk menggunakan kondisioner yang memiliki bahan minyak untuk dapat mengatasi masalah rambut tersebut.

Baca Juga:  Tips Menumbuhkan Rambut Dengan 5 Cara alami

2. Jenis Rambut Berminyak

Jika memiliki jenis rambut berminyak  maka pastikan untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner yang mengandung minyak yang berfungsi melembapkan. Shampo dan kondisioner yang tepat untuk rambut yang berminyak adalah yang memiliki panthenol yang berfungsi untuk meningkatkan kadar tebal di setiap helai rambutnya. Kondisioner dengan menggunakan metode semprotan lebih cocok dan disarankan karena dengan cara ini dapat menghindari kita dari kontak langsung kondisiner dengan kulit kepala.

3. Rambut Bergelombang

Bagi anda yang memiliki jenis rambut yang bergelombang, dalam melakukan perawatan pasti mengalami kesulitan karena rambut bergelombang akan sulit untuk ditata di dalam cuaca yang lembap dan hal ini mengakibatkan rambut menjadi mudah kusut. Di dalam kondisi cuaca yang yang kering, jenis rambut bergelombang cenderung akan terlihat lemas. Untuk hal ini anda membutuhkan kondisioner guna menggantikan minyak alami yang tidak mampu untuk menjangkau ujung rambut anda. Sehingga pastikan untuk mencari kondisioner yang khusus untuk jenis rambut bergelombang dan bedakan juga dengan kondisioner jenis rambut ikal.

Baca Juga:  Tips Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami

4. Jenis Rambut Keriting

Bagi anda yang memiliki rambut keriting, penting untuk memilih shampo yang dapat melembapkan rambut anda yang keriting. Penting untuk memilih sampo dan kondisioner yang memiliki bahan

bahan yang mengandung minyak. Dengan memiliki shampo dan kondisioner yang berbahan minyak bertujuan untuk menghindari rambut keriting anda terlihat kering, melainkan bertujuan untuk membuat rambut anda menjadi mengembang dengan indah.

Baca Juga:  Tips Mencegah Munculnya Ketombe Secara Alami

5. Jenis Rambut Berwarna

Pada umumnya jenis rambut yang sering mengalami perubahan akan memiliki kulit kepala yang berkondisi cenderung berminyak, namun  ujung rambutnya kering. Disarankan untuk menggunakan kondisioner untuk rambut yang mengalami perawatan khusus dan disarankan untuk menjauhkannya dari kulit kepala untuk menghindari adanya infeksi pada kulit kepala.

Pilihlah kondisioner yang tepat sesuai jenis rambut anda agar rambut menjadi lebih indah sesuai dengan keinginan kita dan pilihlah produk kondisioner yang terbuat dari bahan alami agar rambut anda terjaga dari kerusakan.

5 Cara Pemilihan Kondisioner Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut | admin | 4.5